Pulau Condong Lampung

Wisata Asyik ke Pulau Condong Lampung yang Indah dan Misterius

Wisata bahari Lampung memang tidak ada habisnya. Berbagai pantai dan teluk yang indah ada di sini, dan pulau-pulau yang unik juga layak dikunjungi. Nah kali ini kami akan membahas Pulau Condong, salah satu kekayaan alam Lampung. Ini adalah destinasi wisata yang ramai lho.

Pulau Condong Lampung adalah pulau yang berada di Lampung Selatan. Pulau Condong mempunyai nama lain, yaitu Pulau Tarahan, Pulau Hantu dan Monkey Island. Pulau ini mempunyai bentuk seperti mangkok terbalik. Jaraknya dari Pasir Putih Bandar Lampung hanya sekitar 5 km, dan untuk menyebrang hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit dari Pasir Putih.

Dan jika kamu ingin berkunjung ke Pulau Condong, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bus, yang langsung menuju ke Pelabuhan Bakauheni. Jika dari Bandar Lampung, kamu harus mengunjungi Pantai Pasir Putih terlebih dahulu lalu menyewa perahu motor dari sini.

Baca Juga:  Mengintip Surga Bawah Laut Pulau Pahawang di Lampung

Harga sewa perahu motor sekitar Rp 300.000 dan muat untuk 10 orang penumpang.

Pulau Condong Lampung2

Bagi yang ingin berkunjung ke Pulau Condong, ada beberapa tips nih.

– Hendaknya membawa air minum atau bekal yang cukup.

– Selalu bersama tim atau teman-teman ya guys, jangan sendirian.

– Jangan lupa membawa berlengkapan snorkeling dan kamera, tapi tetap berhati-hati saat beranang karena banyak ubur-ubur dan bulu babi di sini

Pulau Condong Lampung merupakam pulau yang dikenal sebagai pulau misterius. Konon ada kisah misterius di pulau ini dan erat kaitan dengan ceita seorang gadis yang bunuh diri akibat putus cinta. Dan keberadaan kuburan di puncak pulau ini menjadikan tambahan mistis Pulau Condong ini.

Baca Juga:  Spot Foto-foto Asyik Mata Air Way Sumpuk Lampung

Terlepas dari kisah misteri itu, Pulau Condong tetaplah menarik untuk dikunjungi. Kondisi alamnya masih begitu alami, dan ada kawasan pepohonan yang rimbun di tengah-tengah pulau.

Menariknya, di hutan itu ada ratusan monyet yang sering keluar mencari makanan. Kamu bisa bertemu dengan mereka. Monyet-monyet ini tidak nakal dan sering meminta makanan, jadi lemparkan saja makanan dan jangan berikan langsung atau mereka akan mengerumunimu!