Soes Enak

Mencoba Keunikan Kue Soes Lapena Khas Lampung

Ada banyak varian sajian kuliner di Kota Tapis Berseri yang semakin membuat pecinta kuliner dimanjakan dengan sajian unik dan lezat. Sensasi itu dapat dinikmati dalam sajian kue Soes Lapena yang memiliki 11 varian rasa. Sajian lembut dari fla dengan buah asli varian 11 rasa dalam Soes Lapena memberikan sensasi tersendiri bagi penikmatnya.

Pecinta kuliner yang ingin menikmati kue ini dapat datang langsung ke Outlet Soes Lapena di Jl. Sultan Agung No.11 Way Halim, Bandar Lampung  (depan Indomart samping  pom bensin, jalur 2 Way Halim). Jaraknya sekitar 4,32 km atau 34 menit 5 menit dari dari bandara Raden Intan II.

Outlet Soes Lapena berkonsep indoor dan outdoor. Bagian dalam dilengkapi AC, sedangkan di bagian luar pengunjung akan ditemani pemandangan keramaian jalan Sultan Agung yang menjadi salah satu sentra kuliner di Bandar Lampung. Pemilik Soes Lapena, Rahmady, menyampaikan bahwa Soes Lapena menyediakan 11 varian rasa.

Baca Juga:  Destinasi Wisata Keren Air Terjun Putri Malu Lampung

“Ada rasa durian, keju, buah, coklat, capucinno, green tea, vanilla, strawbery, 3 varian baru avocado, jagung dan jeruk. Yang banyak diminati konsumen yaitu rasa durian karena menggunakan fla berbahan durian yang didatangkan langsung dari Medan,” terangnya.

Menurutnya, soes dengan berbagai varian rasa ini dapat dinikmati dengan harga Rp7 ribu per biji.

Rahmady menjelaskan bahwa untuk menjaga mutu soes agar tidak mudah basi dan tetap fresh, soes akan dibuat pada saat ada pengunjung memesan. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan Soes Lapena, terangnya Antara kulit seos dengan fla atau isinya terpisah, jika ada yang memesan baru fla diisikan ke kulit.

Selain itu fla isian soes menggunakan buah asli dengan sedikit gula, rasa manisnya berasal dari susu yang dicampurkan dan tanpa pengawet, sehingga saat menikmatinya rasa buahnya sangat terasa meski tanpa perasa tambahan.

Baca Juga:  6 Tempat Ngopi Bareng Temen Paling Seru di Bandar Lampung

Soes Lapena

Lebih lanjut, Rahmady menerangkan soes kami banyak perbedaan produknya dengan produk toko lain yang menjual soes. “Dari bentuk, Soes Lapena bulat, seperti donat berbeda dengan bentu soes pada umumnya yang cenderung menguncup keatas. Dan kulit Soes Lapena memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang lembut.”

Soes Lapena buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 20.30 WIB, dan selain menyajikan menu soes, mereka juga menyediakan menu lainnya. Menu makanan di antaranya  roti bakar, pisang coklat, mie rebus, spaghetti dan  kentang goreng, serta mie goreng. Harganya bervariasi mulai dari Rp 13 ribu sampai dengan Rp 18 ribu,” terangnya.

Sementara untuk menu minuman tersedia cukup lengkap yang dibagi dalam 3 jenis minuman ada soft, cold dan hot. Jenis cold di antaranya lapena temple, lapena white, lapena punch, aneka milkshake, ice cappucino, dan ice cappucino float, aneka jus, ice lemon tea, es teh manis, es teh tarik, es milo dan es coklat.

Baca Juga:  Berwisata ke Danau Ranau, Danau Terindah di Lampung

Sedangkan untuk  yang hot antara lain hot chocolate, milo panas, teh tarik, kopi  hitam, teh manis dan hot cappucino. Tiga jenis minuman tersebut dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Tertarik nih? Kamu pasti suka soes ini!